Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Padaran Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang  

Satu atau Dua, Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Padaran

Pemdes Padaran | 05 Oktober 2019 09:40:15 | Berita Desa | 311 Kali

PADARAN - REMBANG - Penetapan Calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut calon kepala desa dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 Kabupaten Rembang dilakukan hampir bebarengan di sejumlah wilayah yang mengikuti pesta demokrasi tingkat desa tersebut, tidak terkecuali Panitia Pilkades Desa Padaran Kecamatan Rembang yang melakukan pengundian nomor urut calon kepala desa setempat, Jum’at (4/10/2019).

Deklarasi dihadiri langsung olah perwakilan Babinsa Supriyadi dan Babinkamtibmas Brigadir Dedy H.S, Perangkat desa, BPD, semua Lembaga Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta calon yang ditepkan dan disertai dengan Saksi masing-masing calon.

Panitia Pilkades Desa Padaran, Jumariyana mengatakan, “Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan DPS, DPTb dan DPT," ujarnya. “Oleh karenanya, tahapan selanjutnya adalah penetapan bakal calon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon”. Ia juga berpesan “Jangan sampai padu (bertengkar-red) dengan tetangga dan saudara sendiri gara-gara beda pilihan dan beda dukungan. Pada dasarnya seluruh pemilihan itu ada yang menang dan ada yang kalah, namun persatuan harus tetap dikedepankan”. kata Jumariyana.

Kepala Desa Padaran Miftakhul Huda dalam sambutannya “meminta para calon Kepala Desa agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian di desanya. Dia juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian. Masing masing Calon Kepala Desa diharapkan tetap menciptakan iklim yang kondusif dan kedamaian di desanya. Siapapun yang mencalonkan diri, tentunya  sudah siap kalah dan siap menang, sehingga jika iklim kondusif tentu akan menjadi panutan bagi yang lainnya,” jelasnya.

Pengundian nomor urut calon dilakukan dengan satu tahapan. Sedangkan yang mengambil undian terlebih dahulu adalah Pendaftar pertama pada pendaftaran pilkades desa Padaran tahun 2019. Setelah pengundian dilakukan pembacaan deklarasi damai Pilkades dan penandatanganan surat pernyataan bersama calon dan panitia yg diketahui oleh ketua BPD dan Kepala Desa. Adapun hasil pengundian nomor urut calon Kepala Desa Padaran tahun 2019 adalah nomor urut 1. Muhammad Shokeh dan nomor urut 2. Munawari. -lap-admin-

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Pamotan Km.06 Rembang 59251
Desa : PADARAN
Kecamatan : Rembang
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : desapadaranrembang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung