Selamat Datang di Sistem Informasi Desa Padaran Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang  

Lewat Pemilihan Demokratis, Ini Anggota BPD Terpilih Desa Padaran

Pemdes Padaran | 03 Oktober 2019 10:43:27 | Berita Desa | 321 Kali

Musyawarah dan Penetapan Calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Padaran berlangsung gayeng dan semarak pada hari Rabu, 2 Oktober 2019. Pemilihan yang berlangsung di Kantor Desa Padaran berjalan secara demokratis melalui proses voting. Pemilihan tujuh orang anggota BPD memang sempat menegang, karena ketujuh calon keterwakilan wilayah yang terpilih semuanya laiki-laki, padahal secara aturan Anggota BPD harus ada yang dari keterwakilan perempuan. Namun, karena dilaksanakan dengan sistematis dan demokratis sesuai usulan masyarakat, pemilihan berjalan dengan lancar dengan pola vooting memilih suara terbanyak dari perempuan, perempuan yang terpilih dengan suara terbanyak nanti yang menggeser calon BPD laki-laki diwilayahnya.

Kegiatan Pemilihan Anggota BPD ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Rembang Bapak Sudarno, Kapolsek Rembang yang diwakili oleh Bapak Bambang Ismoyo, Danramil Rembang Bapak Rusdi, Babinsa Bapak Muhammad Jukari,  Pemerintah Desa, serta semua lembaga desa, tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Kepala Desa Padaran, Miftakhul Huda mengharapkan agar nantinya Anggota BPD yang baru, dapat terus menjaga sinergitas dan Komunikasi dengan Pemerintah Desa, untuk sama-sama mewujudkan Pembangunan yang ada di Desa Padaran. Dimana peran serta dari BPD juga sangat menentukan kemajuan desa.

“Saya berharap agar nantinya Anggota BPD yang baru terpilih dapat terus menjaga Komunikasi yang baik dan terus Bersinergitas dengan Pemerintah Desa, untuk kemajuan Pembangunan yang ada di Desa yang kita cintai ini,” kata Kades Miftakhul Huda usai penghitungan suara.

Pelaksanaan Pemilihan Anggota BPD di Padaran, berlangsung secara Demokratis dan sesuai dengan Juknis dan mengacu pada Permendagri No 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa dan juga sesuai dengan Perbup Nomor 20 Tahun 2019 Tentang Badan Permusyawaratan Desa. 

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Padaran, Amirudin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu dan bekerja sama dengan pihak panitia, sehingga Acara Pemilihan ini boleh berjalan dengan baik dan berakhir sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku.

“Saya juga Ucapkan terima kasih kepada seluruh Bakal Calon Anggota BPD yang telah hadir dalam kegiatan ini, dan ikut menyukseskan suksesi Pemilihan BPD di Desa Padaran,” ungkap Ketua Panitia Amirudin.

Adapun tujuh Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Padaran Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang yang terpilih untuk Periode 2020-2026 yaitu, Nur Kholis, Muttaqin, Mundofir, Rudi, Masruri, Amiyatul Yaqin, Budi Nurcahyo. 

-admin-

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Pamotan Km.06 Rembang 59251
Desa : PADARAN
Kecamatan : Rembang
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : desapadaranrembang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung